Pin It
Bagi kalian yang hobi chatting pakai Yahoo Messenger tentunya sudah pernah liat status teman kalian memasang lagu winamp. Itu adalah salah satu cara modifikasi dengan menggunakan plugin winamp yang dapat menampilkan lagu-lagu yang sedang kita putar pada winamp dan muncul di status YM kita. Trik ini sebenarnya sudah lama, tapi apa salahnya aku share disini karena aku yakin masih banyak juga yang belum tahu. Berikut adalah rincian langkah-langkahnya:

1. Pastikan komputer sudah terinstal Yahoo! Messenger dan Winamp. Bagi yang belum memiliki Berikut penulis menyertakan link nya :

Yahoo! Messenger

Yahoo Messenger dapat di download di link yahoo langsung DISINI



Ikuti petunjuk di link yahoo tersebut diatas dan pastikan pada saat install koneksi internet sudah terhubung, untuk versi yahoo yang aku gunakan masih versi 10, tapi ada beberapa artikel yang mengatakan kalau YM versi 8 dan 9 juga bisa.

Winamp

Winamp bisa download DISINI, yang free saja sudah cukup :D
untuk install winamp tidak perlu koneksi internet.

2. Download winamp plugin, [ym_nowPlaying_v4.7] download DISINI, dengan size 70 KB

3. Sebelum install plugin, matikan /nonaktifkan dulu winamp maupun yahoo messengernya

4. Install plugin winamp [ym_nowPlaying_v4.7] dan tunggu hingga proses instalasi hingga selesai.

5. Jalankan winamp player kemudian klik menu Options – Preferences maka akan muncul jendela pengaturan [Winamp Preferences] seperti dibawah ini:



6. Langkah selanjutnya, pada Winamp Preferences pilih menu Plug-ins – General Purpose kemudian klik dua kali pada pilihan Yahoo! Messenger Now Playing 4.7 maka akan keluar jendela configuration.



7. Aktifkan opsi pada Enable status changing. Pada bagian Status format isikan sesuai yang kamu butuhkan, format kodenya ada pada Inline placeholders, sebagai contoh:

$A – $T ($D) $P maka distatusmu akan muncul ARTIS – TITLE – LENGHT – PROGRESS BAR
Kamu juga bisa merubahnya hanya dengan ARTIS – TITLE semua tergantung selera.



8. Setelah selesai klik Save.

9. Jalankan Yahoo! Messenger kamu dan mainkan salah satu lagu pada winamp maka otomatis status pada YM akan muncul lagu yang sedang kamu putar.



10. Untuk menonaktifkan plugin, kembali ke plugin Yahoo! Messenger Now Playing 4.7 dan nonaktifkan opsi Enable status changing. Maka meskipun kamu mengaktifkan winamp itu tidak akan muncul di status YM mu.



11. Jika ingin mengganti status Ym mu seperti biasa tinggal menulisnya seperti biasa.

12. Okey, selamat mencoba yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah ^_^





Artikel Terkait:



Comments
0 Comments

0 comments

Post a Comment

Thanks ya udh ngebaca artikel saya,, Kalau mau ngasih koment yang membangun..
Thanks...

Klik 2 kali untuk keluar