Pin It
Kali ini saya akan membahas tentang Cara menghilangkan Autorun.inf di Flashdisk Sebelum memulai cara menghilangkan autorun ada baiknya kita mngenal dulu tentang Autorun.inf. Autorun atau Autoplay merupakan fasilitas dalam suatu komputer hardware tertentu yg berfungsi untuk menjalankan suatu file secara otomatis ketika media seperti CD, DVD, Flashdisk, Modem USB dll, terhubung ke komputer kita.
Seperti contoh kita memasukan kaset driver ke dalam CD/DVD Rom kita maka secara otomatis ada program yg dengan sendirinya menjalankan program tersebut. Namun dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, Autorun ini sering kali di manfaatkan sebagai media penyebaran virus terutama melalui Flashdisk.
Dalam kasus yang sering saya jumpai kadang2 folder yg terinfeksi virus biasanya terdapat folder autorun.inf dan bagi anda pengguna Antivirus AVIRA mungkin dengan adanya folder autorun tersebut seringkali muncul peringatan oleh Avira seperti pada gambar berikut ini:




peringatan tersebut kadang2 mengganggu dalam artian walaupun di click OK tetap sja peringatan itu akan muncul. "Access to the 'G:\autotun.inf' was blocked for your security."








Yang jadi pertanyaan bagai mana Cara menghilangkan Autorun.inf di Flashdisk ? Coba anda hapus folder Autorun.Inf tersebut jika tidak bisa dan muncul pesan seperti berikut maka anda tidak perlu hawatir yg harus anda lakukan adalah membuka antivirus SMADAV

  1. Buka Antivirus SMADAV. 
  2. Pada tampilan utama Klick Tools > Smad-Lock 
  3. Beri tanda centang pada directori flashdisk anda yang terkena autorun.inf , kemudian klick Unlock. 
  4. Setelah selesai maka folder Autorun.Inf didalam flashdisk anda akan secara otomatis hilang..



Selamat mencoba :))
jangan lupa komentarnya




Artikel Terkait:



Comments
0 Comments

0 comments

Post a Comment

Thanks ya udh ngebaca artikel saya,, Kalau mau ngasih koment yang membangun..
Thanks...

Klik 2 kali untuk keluar